Guardians of The Galaxy vol. 2 : The Impressions w/o Spoilers

Guardians of The Galaxy yang pertama berhasil membawa cerita sci-fi yang sangat retro dan dicampur dengan soundtrack lagu tahun 80an jaman mama-papamu masih muda yang berhasil membuat album kompilasinya menjadi album soundtrack pertama yang menjadi nomer 1 di iTunes. Bisakah sekuelnya melampaui pendahulunya?

Seperti yang udah dikasih tau James Gunn di wawancaranya, GoTG Vol. 2 menceritakan siapa ayahnya Peter Quill dan mendalami hubungannya dengan tim Guardians of The Galaxy nya.

Soundtracknya lebih slow dibandingin dengan pilihan lagu di film pertamanya, dan ternyata ini karena film ini lebih menjelaskan hubungan emosional Peter Quill dengan ayahnya yang ilang.

Yang bikin aku nangis di film ini, justru bukan dari adegan filmnya, tapi dari lagunya. Kalau kamu mau bawa orangtuamu nonton film ini, bawa aja mereka. Nggak tau sih orang tuamu ngerti atau nggak soal film yang plotnya cepet ini, tapi setidaknya mereka bisa nostalgia dengan lagu mereka.

Lagu yang kusuka di film ini: “Father and Son” dari Yusuf / Cat Stevens. Lagu yang sebenernya isi dari satu film ini. “The Chain” dari Fleetwood Mac juga enak buat didengerin. Highlightnya sih lagu “Mr. Blue Sky” dari Electric Light Orchestra soalnya bangun mood dari satu film ini. Sayang lagu “Fox on The Run” dari trailernya nggak dipake di sini. nggak kayak “Hooked on a Feeling” di film pertamanya.

Ah, iya. Di film ini ada Sylvester Stallone, terus ada Kurt Russell juga. Ada flashback ke jaman karakter Russell masih muda juga. Sayang nggak satu scene, bisa jadi referensi ke “Tango & Cash”.

Detektif impian mamakmu dulu ini, dek

…iya, aku sudah tua.

Delightful movie dari Marvel. Film sebenernya selain karya seni, tapi juga sebagai alat untuk hiburan.

Dan film ini nggak butuh Oscar, nggak butuh plot yang njelimet. Karena Guardians of The Galaxy Vol. 2 udah jadi masterpiece di hati penontonnya.

Kayak film “Rocky”

Oke, cukup referensi filmnya.

Kalo masih bilang film Marvel nggak mutu dan sebagainya, tonton film ini. Worth your wait, and also your money.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s